Peningkatan hasil belajar siswa kelas VII dengan strategi quantum learning dalam mempelajari IPA materi klasifikasi makhluk hidup melalui penamaan jenis tumbuhan di sekitar madrasah
Abstract
Keywords
Full Text:
Fulltext PDFReferences
Abdurrahman, M. (2003). Pendidikan bagi anak berkesulitan belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
MacIsaac, D. (1995). An introduction to action research. http://physicsed.buffalostate.edu/danowner/actionrsch.html
O’Brien, R. (1998). An overview of the methodological approach of action research. http://web.net/~robrien/papers/xx ar final.htm
Purba, G. O. M. S. (2009). Gambaran penerapan quantum learning pada Mahasiswa Psikologi Universitas Sumatera Utara. Universitas Sumatra Utara.
Purwanto, M. N., Rifa’i, A., & Anni, C. T. (2009). Psikologi pendidikan. In Remaja Rosdakarya. PT Remaja Rosdakarya.
Syah, M. (2013). Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. PT Remaja Rosdakarya.
Widayati, S. (2016). Upaya meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam materi klasifikasi makhluk hidup melalui metode problem based learning (PBL) pada siswa kelas VII-F UPTD SMP Negeri 1 Rejotangan Tulungagung.
DOI: http://dx.doi.org/10.47736/tajdidukasi.v9i1.26
Article Metrics
Abstract view : 186 timesFulltext PDF - 190 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 TAJDIDUKASI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
TAJDIDUKASI: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan
ISSN 1979-6943 (print) | 2614-1361 (online)
Organized by Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM DIY
Published by Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY
Website : https://www.tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi/index
Email : [email protected]
Tajdidukasi: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi.