PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ASPEK AT-TARĀKIB DENGAN STRATEGI DRILL BERBASIS ACCELERATED LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto,Suharsimi. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Effendy,Ahmad Fuad. 2004. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab.Malang: Misykat.
Hadi, Amirul dan Haryono. 1998. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Pustaka.
HamidM. Abdul, et.al.2008. Pembelajaran Bahasa Arab. Malang:UIN Malang Press.
Kencana,Wayan Nur dan P.P.Nsumartana.1986. Evaluasi Pendidikan.Surabaya: Usaha Nasional.
Lexy, Moleong J.1997.Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Margono, S. 2004. Metodelogi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
MeierDave.2004.The Accelerated Learning Hand Book. Bandung: Kaifa.
Muhajir, 2006.“Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Cooprative Learning.”Al-ArabiyahJurnal Pendidikan Bahasa Arab, Vol.III, No. 1 Juli.
Qomariyah, Nurul. 2010. “Strategi Sound Braketing Drill dalampeningkatankemahiranberbahasa Arab siswakelas X SMK 1 Moyudan.” JurnalTajdidukasi, Vol.II No. 2:74-75
Awaliyah, HelmyFauzi. “PeningkatanPresasiBelajarAl Kitābahdengan Model Accelereted Learningmenggunakanpendekatan SAVI padasiswakelas VIII A MTs N Sleman Kota.” Al- MaharaJurnalPendidikanBahasa Arab, Vol. II, No. 2: 138.
Rose, Colin & Malcolm J. Nicholl. 2011. Accelerated Learning for the 21ST Century Cara Belajar cepat XXI.Bandung: Nuansa.
Russel,Lou.2011. The Accelerated Learning Field Book. Bandung: Nusa Media.
Sudijono, Anas.2007.Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sudirman. 2007. Interaksi Dan Motifasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grasindo Persada.
Sudjana, Nana dan Ibrahim. 2000. Penelitian dan Penilaian Pendidikan.Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Sugiyono. 2008.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata, Nana Syaodih.2004.Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung Rosdakarya.
Suprijono, Agus.2009.Coopratif Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyadi. 2013. Panduan Guru ProfesionalPenelitianTindakanKelas (PTK) danPenelitianTindakanSekolah (PTS). Yogakarta: AndiOfset.
Syah, Muhibbin.1995.Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung:Rosdakarya.
Syaiful Mustofa. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: UIN Malang Press.
TanzehAhmad. 2009. Pengantar Metode Penelitian, Yogyakarta: Penerbit Teras.
DOI: http://dx.doi.org/10.47736/tajdidukasi.v8i2.261
Article Metrics
Abstract view : 365 timesPDF - 315 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Helmy Fauzi Awaliyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
TAJDIDUKASI: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan
ISSN 1979-6943 (print) | 2614-1361 (online)
Organized by Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM DIY
Published by Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY
Website : https://www.tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi/index
Email : [email protected]
Tajdidukasi: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi.