Peningkatan aktivitas belajar melalui implementasi media virtual laboratorium kimia pada masa pandemi covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. S., Iqbal, A., Muhammad, M., & Akhtar, S. (2018). Students ’ Attitude towards Science and its Relationship with Achievement Score at Intermediate Level. Journal Elementary of Education, 25(2), 61–72.
Arikunto, S. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara. https://doi.org/10.21831/jpai.v6i1.1793
Azis, A., & Yusuf, I. (2013). Aktivitas dan persepsi peserta didik dalam implementasi laboratorium virtual pada materi Fisika Modern di SMA. Berkala Fisika Indonesia: Jurnal Ilmiah Fisika, Pembelajaran Dan Apliksinya, 5(2), 37–42.
Aziz, A., & Yusuf, I. (2013). Aktivitas Dan Persepsi Peserta Didik Dalam Implementasi Laboratorium Virtual Pada Materi Fisika Modern Di Sma. Berkala Fisika Indonesia, 5(2), 37–42.
Dobrzański, L. A., & Honysz, R. (2007). Materials science virtual laboratory as an example of the computer aid in materials engineering. Journal of Achievements in Materials and Manufacturing Engineering, 24(2), 219–222.
Hafsyah, S. N., Prihandono, T., & Yushardi. (2012). Penerapan model pembelajaran kolaboratif dengan Media Sederhana Pada Pembelajaran Fisika Di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 1(2), 160.
Keengwe, J., & Georgina, D. (2012). The digital course training workshop for online learning and teaching. Education and Information Technologies, 17(4), 365–379. https://doi.org/10.1007/s10639-011-9164-x
Mulyasa, E. (2009). Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep, Karakteristik, dan Implementasi. Remaja Rosdakarya.
Sanjawa, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Strandar Proses Pendidikan. Kencana Perdana Media.
Swandi, A., Hidayah, S. N., & Irsan, L. J. (2014). Pengembangan Media Pembelajaran Laboratorium Virtual untuk Mengatasi Miskonsepsi Pada Materi Fisika Inti di SMAN 1 Binamu, Jeneponto (Halaman 20 sd 24). Jurnal Fisika Indonesia, 18(52).
Swandi, A., Nurul Hidayah, S., & Irsan, L. J. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Laboratorium Virtual untuk Mengatasi Miskonsepsi Pada Materi Fisika Inti di SMAN 1 Binamu, Jeneponto (Halaman 20 s.d. 24). Jurnal Fisika Indonesia, 18(52), 21. https://doi.org/10.22146/jfi.24399
Tatli, Z., & Ayas, A. (2013). Effect of a Virtual Chemistry Laboratory on Students ’ Achievement. Educational Technology & Society, 16(1), 159–170.
Tseng, M. L., Lin, R. J., & Chen, H. P. (2011). Evaluating the effectiveness of e-learning system in uncertainty. Industrial Management and Data Systems, 111(6), 869–889. https://doi.org/10.1108/02635571111144955
Yuniarti, F., Dewi, P., & Susanti, R. (2012). Pengembangan Virtual Laboratory Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Komputer Pada Materi Pembiakan Virus. Journal of Biology Education, 1(1), 28–35. https://doi.org/10.15294/jbe.v1i1.371
DOI: http://dx.doi.org/10.47736/tajdidukasi.v12i1.334
Article Metrics
Abstract view : 619 timesPDF - 116 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Firdiawan Ekaputra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
TAJDIDUKASI: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan
ISSN 1979-6943 (print) | 2614-1361 (online)
Organized by Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM DIY
Published by Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY
Website : https://www.tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi/index
Email : [email protected]
Tajdidukasi: Jurnal Penelitian dan Kajian Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://tajdidukasi.or.id/index.php/tajdidukasi.